Rachmad Gobel

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Rachmad Gobel Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari fraksi Partai Nasdem ini bakal kawal potensi laut Wakatobi, jika Haliana-Ilmiati Daud memenangkan perhelatan politik serentak tanggal 9 Desember 2020.

 Rachmad Gobel
Jika Haliana-Ilmiati Terpilih Jadi Bupati, Rachmad Gobel Janji Bakal Kawal Potensi Laut Wakatobi

Background Rachmad Gobel yaitu berasal dari keluarga pengusaha dari generasi kedua keluarga Gobel dan mengendalikan perusahaan National Gobel Group yang didirikan oleh ayahnya, Thayeb Mohammad Gobel dan telah berganti nama menjadi Panasonic Gobel Group.

Sambangi Wakatobi, Rachmad Gobel saat dikonfirmasi Baubau Post di salah satu hotel ternama di Wangi-Wangi ini mengungkapkan, Potensi laut Wakatobi luar biasa dan perlu dimaksimalkan terlebih potensi yang ada di Wakatobi telah dikenal dunia.

” Aset ini perlu dirawat dan dikembangkan sehingga bisa mendatangkan nilai tambah buat masyarakat dan pemerintah daerah ini sendiri,” ungkap mantan Mentri Perdagangan ini.

Kata dia, berdasarkan hasil komunikasi bersama Paslon Bupati Wakatobi Haliana, perlunya penguatan pondasi yang sudah terbangun dengan dibarengi kerja sama yang baik bersama pemerintah pusat.

” Banyak program pemerintah pusat sektor pariwisata dan Kelautan. Kalau tidak dimanfaatkan ya salah kita, itu. Belum lagi dari sektor wisata saja, tadi saya tanya, kalau orang ke sini mau bawa oleh-oleh dari Wakatobi apa.” katanya, Kamis (29/10).

Berdasarkan amatannya, yang menjadi ciri khas khusus dari Wakatobi belum ditemukannya, berbeda dengan Daerah Wisata Bali yang telah menampilkan oleh-oleh khas yang mudah ditemukan.

” Itu nda ada, saya belum lihat gitu, kalau di pulau Bali semua menampilkan oleh-oleh, nah ini ada satu yang hilang, mestinya orang datang dan membawa satu kenangan.” terangnya.

BACA JUGA: Kunjungi Wakatobi, Rahmat Gobel dan Rombongan Pengurus DPP Nasdem Disambut Salam Dua Jari

Lanjutnya, jika Haliana-Ilmiati Daud terpilih, kemudian Wakatobi yang memiliki potensi kampung nelayan maka hal tersebut perlu di kembangkan serta dipercantik sehingga menjadi desa wisata. Sehingga wisatawan dapat merasakan hidup bersama nelayan.

” Bagaimana bisa tinggal bersama-sama nelayan. Inikan sesuatu yang belum ada, orang akan kembali ke alam. Kemudian termaksud dengan UMKM-nya, banyak yang belum tergali. Saya bilang sama beliau, saya titip betul, dan saya akan kawal supaya lima tahun kalau insya Allah beliau terpilih beliau perkuat pondasi yang telah dibangun,” ucapnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

2 thoughts on “Jika Haliana-Ilmiati Terpilih Jadi Bupati, Rachmad Gobel Bakal Kawal Potensi Laut Wakatobi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest