Abdul Umar Samiun saat disambut warga Pulau Kaledupa

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Kunjungi Pulau Gau Satoto Abdul Umar Samiun Politisi Senior ini borong jualan pedagang kaki lima di Pelabuhan Numana Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabupaten Wakatobi sehingga membuat pedagang merasa bahagia.

 Abdul Umar Samiun saat disambut warga Pulau Kaledupa
Abdul Umar Samiun saat membeli dagangan warga

Setelah sehari berada di Pulau Wangi-wangi, Mantan Bupati Buton ini kembali melanjutkan perjalanannya ke Pulau Kaledupa pada minggu (08/11) dengan menggunakan KM Rizky bersama rombongannya.

Diketahui juga, bahwasanya aksi borong jualan tersebut sering dilakukannya saat berkunjung di daerah-daerah di Sulawesi Tenggara. Selain itu, saat di pelabuhan Numana juga, Abdul Umar Samiun ditemani oleh Calon Kepala Daerah (Cakada) Wakatobi Haliana SE.

Tercatat sebanyak lima pedagang kaki lima yang diborong jualannya. Salah satu pedangang kaki lima yang kegirangan tersebut adalah Amina, ia mengaku senang, pasalnya dagangannya terborong hampir habis.

” Jualanku semua hampir habis. Kurang lebih 3 juta lakunya. Kalau hari-hari biasanya itu paling lakunya hanya sampai Rp 200 kalau tidak sampai Rp 300 ribu,” katanya.

Selain itu, ia juga mendoakan Abdul Umar Samiun bersama keluarganya diberi kesehatan dan dimurahkan pintu rejekinya, sehingga tetap dapat ringan tangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Warga Kaledupa Berterima Kasih Umar Samiun Serahkan 40 Ton Beras Terdampak Covid-19

” Semoga Umar Samiun dan Haliana semakin banyak rezeki. Uang ini akan saya belanjakan lagi, jadi tambahan modal,” tukasnya.

Sebelumnya juga, para pedagang kaki lima tersebut berharap agar Perhelatan Politik di Kabupaten Wakatobi ini dimenangkan oleh Haliana yang berpasangan dengan Ilmiati Daud, sehingga dapat membawa perubahan sehingga terciptanya kesejahteraan di Wakatobi. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

2 thoughts on “Jualan Diborong Umar Samiun, Pedagang Kaki Lima di Jembatan Numana-Wakatobi Tersenyum Bahagia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest