Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten Buton Utara (Butur), dr. Muhamad Ali Badar positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan sendiri dr. Muhamad Ali Badar pada saat dikonfirmasi Baubau Post melalui via WhatsAppnya, Selasa (15/02/2022).

Bupati, Wabup, Dandim dan Jubir Satgas Covid-19 Butur, dr. Muh. Ali Badar

“Iya bro”, Tulis dr. Muhamad Ali Badar.

Dikatakan dirinya positif Covid-19 akibat sempat berpapasan dengan pasien yang positif Corona yang masuk rumah sakit di ruang UGD.

“Positif setelah kontak dengan pasien positif yang masuk lewat UGD”, jelas Ali Badar.

Pada saat ditanya, Apakah Kanda Positif Corona Varian omicron atau Varian apa?
Dokter Ali Badar mengatakan dirinya belum mengetahui apakah dia positif Corona Varian Omicron atau varian yang lain. Pasalnya kata Ali Badar untuk memastikan Varian Omicron harus melalui pemeriksaan di LITBANGKES yang direkomendasikan Kemenkes.

“Saya cuman positif melalui swab antigen saja. untuk mengetahui apakah jenis varian omicron atau varian lainnya melalui pemeriksaan di LITBANGKES yang telah direkomendasikan kemenkes untuk memastikan jenis varian virus. tapi pengiriman sampel sampai keluar hasil membutuhkan waktu yang lama”, Katanya

Ali Badar juga menceritakan gejala yang ia alaminya.

Sejak kontak dengan pasien covid, malamnya demam batuk gatal tenggorokan dan lemas”,Ceritanya.

Saat ini kondisi Jubir Covid-19 Butur ini sudah mulai membaik. Hingga hari ini, dirinya sudah masuk hari ke lima melakukan karantina mandiri.

baca juga: Diduga Lakukan Pemerkosaan Pemuda Butur Inisial MA Diringkus Polisi

“Alhamdulillah setelah karantina 2 hari dengan istirahat cukup, berjemur dan konsumsi vitamin sudah pulih kembali. hari ini saya sudah masuk hari kelima karantina. edaran kemenkes, swab ulang kembali pada hari kelima untuk tenaga medis agar bisa beraktifitas kembali”, tutupnya.(**)