Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Masyarakat desa Wanseriwu, Tiworo Tengah, Mubar menggelar kegiatan Maulid di balai desa yang dihadiri langsung kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian dan ibu PKK Desa Wanseriwu, Jumat (16/12).
Kepala Desa (Kades) Wanseriwu, Abdul Jaman Rogalendo AMaPd Or dalam sambutannya berharap masyarakat dapat memetik hidayah dari hikmah maulid, dan dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad.
“Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan untuk umat islam di seluruh dunia, baik dari akhlak, perilaku dan tingkah laku beliau adalah cermin untuk kita semua dalam menjalankan kegiatan dunia.
Semoga dengan memperingati Maulid ini kita mendaptkan pentunjuk dari Allah SWT, semoga kita selalu di berikan kekuatan dan selalu diberikan Rahmat-Nya,” katanya.
Lanjut Abdul Jaman, menghadapi Pemilu Mubar yang semakin dekat, dia meminta kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang adil dan bijkasana. Meski ada perbedaan pilihan, namun jangan dijadikan perbedaan untuk merusak kerukunan dan persatuan.
Ust Mustafa menambahkan, dengan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka kita akan diberikan Rahmat dan Hidayah. Nabi Muhammad diciptkan Allah SWT untuk menjadi rahmat seluruh makhluk di alam semesta. Beliau adalah Manusia Paling Mulia yang diciptkan Allah SWT.
“Dengan memperingati Maulid, agar kita mengenal sifat-sifat beliau seperti Sidiq (Kebenaran), dan Amanah. dan kita dituntut untuk menyebarkan kebenaran, dan Nabi Muhamad adalah suri teladan untuk kita semua,” tutupnya. (#)