Kepala Dinkes Baubau Dr Wahyu MScPH

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau saat ini tengah mengusulkan pengadaan Alat Pendeteksi Covid19 atau Polymerse Chain Reaction (PCR).

Untuk diketahui, PCR adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus.

Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona.

Kepala Dinkes Baubau Dr Wahyu MScPH
Kepala Dinkes Baubau Dr Wahyu MScPH

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau dr Wahyu kepada Baubau Post, Senin (14/09).

“Dirut RSUD Baubau sedang mengajukan usul untuk pengadaan PCR, apakah itu dalam bentuk Laboratorium Statis atau mobile yang dengan kendaraannya,” ujar Wahyu.

Kata Wahyu, dirinya belum mengetahui pasti tentang informasi rinci mengenai jenis PCR yang diajukan. Namun, Wahyu memastikan, bahwa saat ini pihak RSUD Baubau sedang mengusulkan pengadaan alat tersebut.

“Saya belum tahu pasti, tapi yang jelas saat ini pihak RSUD Baubau sedang mengusul,” singkatnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

WA TINI, WARGA LIA MAWI, KAB WAKATOBI MENGAMUK KARENA TIDAK DAPAT BANTUAN TERDAMPAK COVID 19

Seorang Warga Wakatobi bernama WaTini mengamuk di Kantor Desanya karena tidak mendapatkan bantuan terdampak Covid-19. Wa Tini merasa dianaktirikan karena senmua jenis bantuan yang disalurkan tak satu pun yang dia dapatkan. Meja dan kursi dalam kantor pun menjadi sasaran amukannya.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.