Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau La Ode Darusalam, S.Sos., M.Si., Senin (24/1/2022) sowan di ruang kerja Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau. Dalam sowan tersebut, La Ode Darusalam bersama jajaran diterima langsung oleh Plt. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.


La Ode darusalam, S.Sos., M.Si. mengungkapkan, dalam sowan tersebut pihaknya melaporkan beberapa tugas Kominfo yang sifatnya sangat mendesak kepada Plt. Wali Kota Baubau. Di antaranya ialah terkait dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diikuti oleh Pemerintah Kota Baubau pada bulan Februari mendatang di Kendari.
“Berdasarkan hasil rapat panitia yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi tenggara beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota Baubau mendapatkan tugas untuk menjadi LO dari Duta Besar Negara Rusia, jadi itu yang kami laporkan. Kemudian ada beberapa kegiatan yang harus diikuti juga oleh Wali Kota berkaitan dengan HPN itu,” tuturnya.
La Ode Darusalam juga menambahkan, selain persiapan HPN, pihaknya juga melaporkan beberapa tugas pada bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi (PIK), terkait dengan kerja sama dan kemitraannya pada beberapa media yang ada di Kota Baubau, baik media cetak maupun online, agar kerja sama dan kemitraan tersebut tetap terjalin.
“Alhamdulillah apa yang kami laporkan ini ternyata mendapatkan perhatian serius dari bapak Wali Kota. Dan beliau mengatakan bahwa kita saat ini telah berada pada era digital, maka kita tidak bisa mengabaikan media cetak maupun media online ini. Karena keberadaan mereka juga sangat penting dalam mengekspos kegiatan-kegiatan pemerintah di masyarakat,” ujarnya.
“Kemudian kami juga melaporkan bagaimana kerja sama kita dengan Mitratel dalam pembangunan tower dan peminjaman lahan. Alhamdulillah beliau juga sudah mengiakan, dan dalam waktu dekat akan kami ajukan agar Mitratel segera bertemu pak Wali Kota untuk melakukan penandatanganan kerja sama,” imbuhnya.
Lebih lanjut La Ode Darusalam mengungkapkan, dalam sowan tersebut pihaknya juga melaporkan tentang tugas Bidang E-Goverment, terkait dengan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Organisasi dan Layanan Insentif Manajemen (SIPOLIMA) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau, agar penggunaan aplikasi tersebut dapat dikembalikan sebagaimana awal di bangun.

baca juga: Plt. Walikota Baubau LAM Harapkan Perbankan Membuka Peluang Besar Untuk Pelaku Usaha
“Dan Beliau sepakat bahwa penggunaan aplikasi ini harus dikembalikan seperti awal. Jadi bukan hanya presensi, namun pengimputan kinerja juga harus diberlakukan. Dan Insya Allah mulai pekan depan hal ini akan diberlakukan kembali kepada seluruh ASN Kota Baubau. Di mana, para ASN tidak hanya melakukan presensi tapi juga harus mengisi aktivitas kerjanya,” tutup La Ode Darusalam.(**)

Comments are closed.