• Kepsek Mucadi: Apel Paginya Sudah Dimulai Sejak Rabu, Upacaranya Mulai Senin Pekan Depan

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- SMPN 2 Baubau sudah kembali normal melaksanakan apel pagi sejak Rabu (02/02/2022). Bahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad datang langsung memberikan arahan kepada siswa SMPN 2 Baubau.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi, kepada Baubau Post, Kamis (03/02/2022). Untuk pelaksanaan apel pagi itu, kata Mucadi dilakukan dalam tiga sesi disesuiakan dengan jam masuk tiap kelompok belajar siswa.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad berbicara di apel pagi SMPN 2 Baubau

“Untuk kelas IX itu apelnya dilakukan pada pukul 6.30 WITA, Lalu kelas VIII dilakukan pada pukul 7.20 WITA dan kelas VII dilakukan pada pukul 08.30. WITA. Waktu pembagian apel pagi ini disesuikan jam masuk kelompok belajar siswa tujuannya agar tidak saling bertemu di sekolah,” jelas Mucadi kepada Baubau Post.

Dia pun mengungkapkan sebenarnya penyusunan skenario untuk waktu apel pagi ini sudah selesai sejak sabtu pekan lalu. Namun karena masih ada penyempurnaan, lanjut Mucadi, akhirnya pada hari Senin lalu itu belum bisa dilaksanakan upacara dan apel pagi, “Tapi sejak rabu apel pagi sudah kembali kami aktifkan dan alhamdulilah berjalan lancar sesuai dengan skenario yang disusun guru SMPN 2 Baubau,” kata Mucadi.

Sementara untuk upacara bendera, Mucadi mengatakan SMPN 2 Baubau akan melaksanakan mulai senin pekan depan namun skenarionya tidak diikuti oleh semua kelompok belajar sekaligus mengingat lapangan di halaman SMPN 2 Baubau berukuran kecil.

“Jadi nanti untuk upacara bendera akan selalu digabung dua kelompok belajar saja. Untuk kelas IX wajib tiap senin mengikuti upacara bendera, sementara untuk kelas VII dan kelas VIII akan bergantian atau selang-seling mendampingi kelas IX mengikuti upacara bendera,” tuturnya.

baca juga: Dirut PDAM Baubau Luruskan Tunggakan Gaji Itu Bukan Tiga Bulan Tapi Dua Bulan

Sebelumnya Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengunjungi sekolah itu awal pekan ini untuk melihat apakah apel pagi dan upacara bendera sudah dilaksanakan. Karena menemukan tidak ada apel pagi, maka Plt Walikota Baubau itu meminta pihak sekolah agar segera melaksanakan apel pagi dan upacara bendera. (***)

Comments are closed.