LABUNGKARI, BP – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perumahan Rakyat, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya batal dilelang. Hal ini dikarenakan hasil seleksi administrasi jabatan pimpinan tingkat pertama (JPTP) tidak mencukupi kuota sesuai yang diamanatkan oleh Undang Undang.

“Hasil seleksi administrasi untuk peminat Dinas PU itu hanya satu peserta yang lolos, jadi proses lelang tidak dapat dilanjutkan karena tidak mencukupi jumlah yang ditelah ditetapkan yang sesuai dengan Undang Undang,” kata Kabid Pengembangan dan Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buteng Sarifuddin Fanta saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu.

Atas itu, Sarifuddin membeberkan, Panitia Seleksi (Pansel) sementara berkoordinasi dengan Kemendagri terkait proses batalnya lelang jabatan dinas Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perumahan Rakyat tersebut.

“Pansel masih berkoordinasi dengan Kemendagri, apakah akan dilanjutkan atau tidak,” bebernya.

Untuk diketahui, seleksi JPTP telah masuk pada tahap pembuatan dan presentase atau pemaparan makalah hanya diikuti oleh 47 perserta dari 58 pendaftar yang terdiri dari ASN Buteng sebanyak 44 peserta dan 3 dari dari luar daerah yakni 1 dari Buton Selatan dan 2 dari Pemerintah Privinsi.(*)

Pin It on Pinterest