BURANGA, BP-Kadis PUPR Provinsi Sulawesi Tenggara Abdul Rahim SE MSi angkat bicara terkait jembatan rusak yang ada di Buton Utara (Butur). Dia mengatakan bahwa bulan Juni 2020 ada empat jembatan yang akan diperbaiki di Butur.

Demikian jawab Abdul Rahim ketika dihubungi Baubau Post melalui ponselnya, Sabtu dini hari (11/04)

“Insya Allah bulan 6 ya. Kayanya sekitar 4 jembatan,”singkat Kadis PU Provinsi Sulawesi tenggara. Dia juga mengatakan bahwa saat ini jembatan yang rusak di Butur sudah masuk tahap desain perencanaan, setelah itu baru dilelang.

“Ini sekarang kami lagi tahap desai perencanaan, nanti setelah selesai baru kita lelang fisiknya, setelah lelang baru kontraktor turun kerja,” bebernya.

Mantan Kadis PUPR Baubau itu meminta kepada masyarakat Butur untuk bersabar, karena pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tidak semerta-merta akan memperbaiki secara langsung jembatan yang rusak di Butur, harus melalui mekanisme perencanaan penganggaran.

“Jadi harus sabar, kita ikuti mekanisme perencanaan pengangaran,”harapnya.

Dia juga mempertegas bahwa diakhir tahun 2020 jembatan rusak yang ada di Butur akan selesai di perbaiki.

“Insya Allah nanti ada beberapa jembatan kita di daerah Butur yang kita benahi, tahun ini juga. semua sementara desain perencanaannya. Kalau sudah selesai kita akan lelang fisiknya. Insya Allah akhir tahun ini sudah kita benahi yaa,” katanya mengulangi.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest