• Trio Prasetyo Prahasto: Baubau dan Buton Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov ke 14

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kadispora Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto, S.Sos, MAp bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kota Baubau dan Kabupaten Buton dalam rangka melihat langsung kesiapan kedua daerah itu dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 14. Di Buton, pihaknya melakukan kunjungan pada Sabtu, 15 Januari 2022. Sedangkan di Kota Baubau dilakukan pada Minggu 16 Januari 2022.

Kadispora Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto, S.Sos, MPa meninjau lokasi pembangunan KOlam Renang mini di Kelurahan Lowu-lowu, Kota Baubau

Dalam kunjungan itu, Kadispora Provisni didampingi Plt Kadispora Kota Baubau Abdul Rahman bersama Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd. Trio Prasetyo memngatakan setelah melihat lokasi dan arena yang disiapkan oleh kedua daerah itu dia menyatakan bahwa kedua daerah itu telah siap menjadi tuan rumah Porprov ke 14.

“Di Buton kemarin kamu sudah melihat kesiapan lapangan sepertoi lapangan voly dan basket. Itu sudah standar. Sedangkan di Kota Baubau tadi pagi kami sudah melihat renovasi pembangunan stadion Betoambari dan perbaikan lapangannya. Lalu kita sudah meninjau lokasi dayung dan lokai yang akan dibangunkan tribunnya, setelah itu melihat lokai untuk di bangunkan kolam renang mini di Kelurahan Lovu-lovu. Semuanya bagus dan saya rasa sudah siap kalau dari sisi lokasi,” ucap Trio Prasetyo, Minggu (16/01/2022), ketika diwawancarai saat meninjau lokasi pembangunan Kolam Renang Mini di Kelurahan Lowu-lowu.

Prasetyo mengungkapkan bahwa tribun dayung dan kolam renang mini serta GOR mini akan dibangun padat tahun 2022 ini, “Soal besaran anggaranya itu saya tidak tahu persis berapa, karena yang mengerjakan ini pihak Dinas Cipta Karya Provinsi. Saya hanya melihat dan bisa memastikan rencana pembangunannya akan dilakukan pada tahun 2022 ini,” tuturnya.

baca juga: Beasiswa Samatau, Pemkab Buteng Siapkan Anggaran Rp 950 Juta

Pihaknya pun berjanji akan terus melakukan komunikasi dengan dua pemerintahan yang suah siap menjadi tuan rumah bersama untuk Porprov ke 14 yaitu Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Saat berkunjung di Kota Baubau Abdul Rahman dan Maaruji mengantarkan dan menjelaskan lokasi-lokasi yang akan dibangun tribun dayung dan juga Kolam renang mini dan GOR mini, serta manfaat yang akan didapat pasca sarana itu dibangun kedepannya. (***)

Comments are closed.