Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton Ledrik Victor Mesak Takaendengan, bersama Kasipidum dan Kasi Intel memantau salah satu pelaksanaan pekerjaan proyek di wilayah Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Didamping langsung Bupati Buteng, H Samahuddin SE bersama Kepala Dinas PU Aminuddin, mereka memantau pekerjaan pembanguan Tugu Religi di Simpang Lima Labungkari, yang mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, sebesar Rp.10.584.470.000 yang dikerjakan oleh PT Adi Putra Kahianga.

Kajari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan bersama Bupati Buteng H Samahuddin SE saat memantau pembangunan Tugu Religi di Simpang Lima Labungkari

Kajari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan mengungkapkan, kehadirannya bersama tim di Buteng, terkait dengan pengamanan dan percepatan proyek-proyek yang strategi. Dimana, keterlibatan pihak kejaksaan untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan proyek-proyek yang strategis tersebut.

“Saya berharap dengan keterlibatan kami dalam pengawasannya, bisa dapat memastikan pelaksanaan kegiatan telah berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buteng Samahuddin sangat berterimakasih atas kehadiran langsung Kajari Buton dalam mengawal pelaksanaan kegiatan di wilayah Buteng. Dengan begitu, pihak kejaksaan dapat melihat langsung pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan pemerintah daerah.

“Dengan kedatangan pihak kejaksaan di Buteng, sehingga bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah dan pihak pelaksanan kegiatan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Buteng itu juga berharap, pihak kontraktor agar dapat menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,

“Kalau bisa lebih cepat, lebih baik,” ungkap Samahuddin

baca juga: Tujuh Randis Berhasil Diamankan Polisi Setelah Disandera Warga Karena Jalan Rusak di Muna

Selain melihat langsung kegiatan pembangunan Tugu Religi, Kajari Buton dan Bupati Buteng bersama rombongan, juga memantau pembanguan Gedung Bank Darah yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng.(*)

One thought on “Kajari Buton Pantau Proyek Pembangunan di Buteng”

Comments are closed.