kampanye Asrul Janjikan pakaiana seragam sekolah geratis

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Hari ke empat kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara Muhammad Aswadi Adam ST – Drs Fahrul Muhammad MSI, memastikan kepada masa pendukung dan simpatisanya,jika dirinya terpilih sebagai Bupati Butur periode 2021-2026, pendidikan di Kabupaten Buton Utara untuk seragam mulai dari tingkat TK ,SD, SMP hingga SMU akan gratiskan.

kampanye Asrul Janjikan pakaiana seragam sekolah geratis
kampanye Asrul Janjikan pakaiana seragam sekolah geratis

Menurutnya, gratisnya seragam bagi siswa PAUD hingga SMU ,merupakan bagian dari program dan Visi Misinya bersama Calon Wakil Bupati Buton Utara Drs Fahrul Muhammad MSI, dimana hal itu merupakan upaya untuk meringankan beban orang tua murid demi menciptakan Sumberdaya Manusia Buton Utara.

“Berapa besar anggaran yang di butuhkan ,ini sangat kecil dan ringan bagi pemerintah, maka penting untuk di lakukan penggratisan biaya seragam bagi para siswa dan itu akan kami lakukan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara”. tandasnya dalam orasi politik di hadapan masa pendukung dan sinpatisan ASRUL, selasa 06/10 dini hari di Bone Lipu Kecamatan Kulisusu.

Selain Gratisnya Seragam Siswa , pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap para siswa/siswi berprestasi baik di tingkat SD,SMP hingga SMU termasuk perguruan tinggi, dimana pihaknya akan mengalokasikan anggaran pendidikan sesuai dengan tingkat kemampuan anggaran daerah,hal itu di lakukan sebagai wujud dalam memberikan pehatian terhadap pengembangan sumberdaya manusia buton utara, bahkan pihaknyapun akan berupa dengan semaksimal mungkin untuk mendirikan Universitas di Buton Utara.

“Ini kami lakukan bukan sekedar muluk-muluk ataupun janji politik semata, namun hal itu akan kami buktikan, karena ini sudah menjadi bagian terpenting dari Visi dan Misi kami dalam mencalonkan diri sebagai Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Buton Utara”. Ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Drs Fahrul Muhammad MSI selaku Calon Wakil Bupati Buton Utara yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Buton Utara menambahkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang paling mendasar dalam menciptakan Sumberdaya Manusia Buton Utara yang Cerdas dan berdaya saing, sehingga di padang patut adanya sebuah perhatian khusus tanpa ada diskriminasi, dimana siswa-siswa berperestasi wajib diberikan perhatian dari pemerintah, hingga itu jika kedepan pasangan ASRUL terpilih pada pendidikan merupakan prioritas penting dengan tidak mengabaikan program prioritas lainya yang menjadi bagian dari Visi dan Misi pasangan ASRUL.

“Jadi ini adalah proritas kami jika terpilih, karena pendidikan merupakan dasar untuk bagaimana menciptakan manusia Buton Utara yang cerdas dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, sehingga bisa membawa Buton Utara yang lebih maju dan berkembang”tambahanya.

Lebih lanjut kata dia, hal ini semua dapat di terpenuhi apa bila semua komponen masyarakat dan konstituen partai politik juga pendukung dan simpatisan menyatu dalam mensukseskan misi politik pada pilkada Buton Utara, dimana pasangan ASRUL menang dalam pilkada, sehingga bisa secara bersama sama mensukseskan Visi dan Misi tersebut.

“Kami tidak akan memenuhi semua ini ,jika tidak ada dukungan dari semua komponen masyarakat dalam pilkada ini,baik itu konstituen partai maupun simpatisan dan pendukung ASRUL, hingga itu marilah kita satukan barisan untuk memenangkan Pilkada Buton Utara hingga pada titik akhir pasangan ASRUL di tahap pelantikan,maka apa yang kita cita – citakan bersama dapat terpenuhi”.cetusnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest