Terlihat kemesraan paslon Haliana-Ilmiati Daud saat melakoni hidup sebagai seorang nelayan

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Sebelum kembali melakukan rutinitas kampanye yang telah dijadwalkan oleh Tim Pemenangan Pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Wakatobi pada Jumat (09/10) di beberapa titik di Pulau Tomia, Paslon Haliana-Ilmiati Daud sempat melakoni hidup sebagai seorang nelayan.

Terlihat kemesraan paslon Haliana-Ilmiati Daud saat melakoni hidup sebagai seorang nelayan
Terlihat kemesraan paslon Haliana-Ilmiati Daud saat melakoni hidup sebagai seorang nelayan

Perlakukan tersebut dilakukan Paslon dengan jargon HATI ini, agar dapat merasakan bagaimana kehidupan seorang nelayan di kepulauan Tomia dalam mencari nafkah, sehingga hasil dari tangkapan tersebut dapat menghidupi anak dan istirnya serta koleganya.

Dalam kesempatan itu, Haliana sendiri mencoba menyelam untuk mengangkat polo (Bubu-Red) dari dalam laut milik salah satu nelayan, dengan kisaran kedalaman laut mencapai empat meteran yang terletak di karang Tomia.

Dalam kesempatan itu. Haliana menyatakan Wakatobi yang hanya mempunyai sebesar 3 persen darat dan 97 persen laut ini benar-benar harus dimanfaatkan, sehingga potensi sector kelautan dan perikanan ini benar-benar dilirik oleh paslon Hati dengan menuangkan program Sentra Perikanan Terpadu.

“ Di era Haliana-Ilmiati Daud kita programkan bahwa ada interfensi kebijakan yang focus untuk mengembangkan potensi 97 persen ini sebagai sumber untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ilmiati Daud mengaku dirinya terhipnotis akan potensi besar yang dapat dikembangkan dan dikemas secara berkelanjutan ini. Sambungnya lagi, dengan terjun langsung merasakan senang dapat merasakan langsung bagaimana hidup sebagai seorang nelayan.

“ Hari ini kami jadi seorang nelayan, kami bisa merasakan bagaimana menjadi seorang nelayan yang melaut. Ini telah masuk dalam program Haliana-Ilmiati, melalui Sentra Perikanan Terpadu Kabupaten Wakatobi,” Tukas Wakil Bupati Wakatobi yang sementara cuti ini.

Pantauan awak media Baubaupost, Paslon HATI bersama-sama, Sekretaris Kerukunan Keluarga Wakatobi Baubau, Dr. Sahirsan, penasehat kerukunan keluarga Tomia Baubau, Abidin Jabas, sejumlah tim pemenangan dan nelayan Tomia. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest