BAUBAU, BP- Kelurahan Kampeonaho pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun ini menggenjot pemenuhan sarana prasana hampir di semua bidang. Mulai dari kesehatan, kebersihan, sturktur kelurahan, hingga keamanan.

Lurah Kampeonaho Drs I Wayan Kawiyana MSi menjelaskan, sarana prasarana bidang kesehatan seperti pengadaan alat pemeriksaan kimia/glukosa/kolestrol dan asam urat. Di bidang kebersihan, seperti pengadaan tong sampah dan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

“Pengadaan tong sampah fiber di sepanjang jalan kampeonaho sebanyak 50 unit, pembuatan saluran air limbah/spal sebanyak enam unit yang nantinya akan disebar di kampeonaho secara merata,” jelasnya saat ditemui pekan lalu.

Sementara di bidang pembangunan struktur kelurahan yakni drainase dan melanjutkan pembangunan sanggar seni. Rehab drainase di RT 4 dengan panjang 100 meter, pembuatan drainase RT 1 RW 1, rehab drainase 70 meter RT 2, pembuatan drainase 70 meter di RT 2 RW 2, dan pembuatan drainase 85 RT 2 RW 2.

“Penyelesaian pembangunan sangar seni karena pada tahun kemarin dibangun, sehingga untuk tahun 2021 nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung PAUD di 2021,” katanya.

Pihak kelurahan juga akan membangun pos keamanan di wilayahnya. Hal ini untuk dilakukan agar situasi keamanan lingkungan tetap terpantau.

“Prasarana bidang trantip nantinya akan dibangun Pos Kamling sebanyak tiga unit,” sebutnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest