Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buton La Ode Aeta

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jumlah kampung KB di Kabupaten Buton mencapai 22 desa. Terbanyak berada di Kecamatan Kapontori yakni lima desa.

Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buton La Ode Aeta
Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buton La Ode Aeta

Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton, La Ode Aeta menjelaskan, kampung KB berbeda dengan kampung stunting. Kalau kampung stunting, tiap tahunnya mengalami perubahan, sementara untuk kampung KB tidak.

“Kalau kampung KB tidak berganti (lokasi desanya-red),” jelas mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton itu.

Menyinggung soal kampung stunting, La Ode Aeta mengaku, pihaknya intens melakukan sosialisasi di lapangan. Memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mengenai pola makan yang baik.

Untuk diketahui, berikut 22 desa kampung KB di Buton. Kecamatan Pasarwajo (Desa Laburunci, Kabawakole, Wining), Kecamatan Siotapina (Desa Labuandiri, Manuru, Sampuabalo, Bahari Makmur, Kumbewaha).

Kecamatan Lasalimu (Desa Talaga Baru, Waoleona), Kecamatan Kapontori (Desa Todanga, Bukit Asri, Boneatiro), Kecamatan Lasalimu Selatan (Desa Mega Bahari, Siontapina, Siomanuru, Harapan Jaya), Kecamatan Wabula (Desa Wasampela, Bajo Bahari), Kecamatan Wolowa (Wolowa Baru, Sukamaju, dan Kaumbu). (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

TANGGUH, INI DIA 7 NELAYAN BUTON SELATAN HANYUT TERPISAH SELAMA EMPAT HARI DITEMUKAN MASIH SELAMAT

Setelah 3-4 hari hanyut terombang-ambing di lautan, tujuh awak kapal KM Dua Putri Batu Atas yang merupakan nelayan dari Buton Selatan ditemukan oleh nelayan dan polisi dalam keadaan selamat setelah kapal mereka bocor dan akhirnya tenggelam di perairan Pulau Wakatobi.
Mereka hanyut terpisah, dua awak ditemukan oleh nelawan Wakatobi lebih dulu di perairan Wakatobi pada tanggal 03 Juni 2020, dan 5 awak lainnya ditemukan oleh warga dan Polisi di perairan Buton Utara. Ketujuhnnya ditemukan dalam keadaan selamat. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.