Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK bersama jajarannya meninjau langsung tempat wisata yang ada di Kota Baubau sekaligus melihat kesiapan porsenilnya dalam mengamankan tempat wisata tersebut saat libur lebaran Idul Fitri 1443H/2022 M.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo ketika berpatroli di salah satu tempat wisata

Beberapa tempat wisata yang dikunjungi Kapolres antara lain Pantai Nirwana, Kelapa Gading, Bali Blising, dan Lokasi Wisata Batu Sori.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK mengatakan peninjauan tempat wisata bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personil yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan libur setelah lebaran Idul Fitri 1443 H.

Menurut AKBP Erwin Pratomo meningkatnya jumlah pengunjung di tempat wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, sehingga perlu adanya pemantauan dan deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan, dan pengamanan di tempat wisata oleh personil polres Baubau.

Selain itu, petugas juga melaksanakan pengamanan di pintu-pintu masuk lokasi wisata juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata.

baca juga: Indah Permatasari Lebaran Idul Fitri 1443H Bersama Keluarga Arie Kriting di Kota Baubau

“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker(***)