Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Beberapa hari belakangan, sempat beredar isu adanya oknum yang memasukkan racun didalam sumber air milik masyarakat Kelurahan Lakologou. Hal ini dibantah oleh Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk, saat ditemui di Kantor Walikota Baubau, Selasa (17/01).

Suryo mengungkapkan, isu ini sengaja disebarkan oleh oknum tertentu yang ingin membuat suasana di Kecamatan Bungi menjadi tidak kondusif. Olehnya masyarakat harus bijak dalam menanggapi setiap isu yang beredar.

“Itu hanya ulah dari oknum masyarakat kurang kerjaan, yang membuat keruh suasana,” ungkapnya.

Pangkat melati dua dipundak ini juga menyebutkan, beberapa waktu lalu Kapolsek Bungi sudah melakukan tes langsung terhadap kehigienisan air, dengan cara meminum air. Namun, hingga saat ini Kapolsek Bungi masih dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan.

“Sudah diminum sama Kapolsek Bungi. Hari ini (kemarin) baru akan dikeluarkan hasil laboratoriumnya dari Dinas Kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu menurut Camat Bungi, La Hamedi, kejadian ini berawal dari gesekan antar warga pada tanggal 1 Januari dan terulang lagi pada tanggal 9 Januari 2017. Dia menuyebutkan, pelaku pada kedua kejadian adalah orang yang sama.

“Informasi yang kami dengar ada masyarakat Lakologou yang datang klarifikasi terkait ada orang orang yang duduk-duduk dibak masyarakat Lakologou. Mereka dicurigai adalah masyarakat dari Kelurahan Liabuku, namun ini kan yang tidak benar,” katanya.

Selanjutnya kata La Hamedi, ada salah satu warga yang mengumumkan agar masyarakat lakologou jangan mengkonsumsi air karena diduga mengandung racun. “Saya belum bisa katakan itu beracun atau tidak, namun sudah ada tim kesehatan yang mengambil sampel airnya untuk dilakukan pemeriksaan,” bebernya. (*)

Pin It on Pinterest