Peliput: Gustam Editor: Hasrin Ilmi

PASARWAJO, BP- Mengantisipasi potensi bencana, Kepolisian Resort (Polres) Buton menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2020, di Mapolres Buton, jumat pagi (05/06).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono itu, dihadiri semua pejabat utama Polres Buton, mulai dari Sat Shabara, Sat Reskrim, Bhabinkamtibmas, hingga Kapolsek Polres Buton.

“Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam tahun 2020 yang kita laksanakan hari ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan dengan upaya antisipasi serta pencegahan (bencana-red) sedini mungkin,” kata Adi Benny dalam sambutannya.

Dikatakan, untuk mengantisipasi potensi bencana alam, selurun kekuatan gabungan yang ada ditingkat wilayah hukum Polres Buton sedini mungkin disiagakan. Terlebih di tengah pandemi covid-19 ini, kewaspadaan harus terus dilakukan.

“Harus tetap waspada terhadap apa yang kita lakukan di setiap aktifitas kita, baik yang sedang bertugas di posko covid-19, di rumah, di luar maupun di ruang lingkup tempat kerja atau kantor,” terangnya.

Kegiatan apel siaga bencana tahun ini kata, Adi beni agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Pelaksanaan kesiapsiagaan tetap tetap digelar dengan menggunakan protocol kesehatan dan anjuran yang ada.

Untuk diketahui, usai melaksanakan apel, Adi Benny melakukan pengecekan sarana dan prasarana personel, seperti kendaraan dinas, mobil, motor, ambulance, perahu karet dan kelengkan pendukung lainnya. (*)

Pin It on Pinterest