BURANGA, BP- Polres Buton Utara (Butur) melaksanakan upacara peringatan hari Satuan Pengaman (Satpam) yang ke-39, di halaman kantornya. Upacara kegiatan tersebut mengangkat tema “Satuan Pengamanan berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM yang unggul Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif dan terjalin keaman di lingkungan kerja menuju indonesia maju”, Rabu (22/01).

Dalam sambutannya, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso S.I.K menyampaikan enam imbauan Kapolri, yang perlu di pedomani dan di laksanakan oleh anggota Satpam yaitu. Enam immbauan tersebut yakni:

  1. Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT. Tuhan YTM.
    2.Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegan kode etik dan profesi Satpam.
  2. Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gamguan keamanan di lingkungan kerja dapat di tangani dengan cepat dan tuntas.
  3. Terus tingkatkan kopentensi diri baik, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.
  4. Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, Stakeholder lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja;
  5. Serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Untuk di ketahui, kegiatan upacara tersebut juga di hadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Butur.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest