Laporan : Hasrin Ilmi
BUTENG,BP-Momentum bulan ramadhan tahun ini dimanfaatkan kapolsek Mawasangkah Tengah (Masteng), Iptu Busrol Kamal SH MH melakukan safari ramadhan di wilayah hukum Polsek Masteng.

kapolsek Masteng, Iptu Busrol Kamal SH Mh saat safari ramadhan di Desa Watorumbe Bata

Kapolsek Masteng, Iptu Busrol Kamal kepada Baubau Post dalam setiap safari ramadhan yang dilakukan terus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti yang dilakukan di hadapan jamaah Masjid Ar Rahman Desa Watorunbe Bata, Kec. Mawasangka Tengah (Masteng), kamis (22/04) malam.

“Menghimbau kepada seluruh jamaah Sholat Taraweh khususnya warga Desa Watorunbe Bata, Kec. Masteng untuk tetap membangun kekompakan, sinergitas, sikap gotong royong dan soliditas diantara sesama warga dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif di lingkungan masyarakat pedesaan,”himbaunya.

Selain itu, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk tidak mudah mempercayai setiap info atau berita hoax yang belum jelas kebenarannya. Mulai darin isu Sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan sesama warga. Termasuk mengajak mendukung program nasional seperti pelaksanaan giat vaksinasi, tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi corona belum berakhir.

“Mari menjalin tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah melalui sarana ibadahTaraweh di bulan Ramadhan atau giat ibadah lainnya, sehingga terus terbina komunikasi dan hubungan kekerabatan di antara sesama warga,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, pria dengan dua balok dipundaknya ini mengajak jamaah untuk memanfaatkan momentum bulan puasa dengan tetap bersedekah karena akan mendapat balsan yang setimpal dari Allah SWT.

BACA JUGA: Pemkab Buteng Segerah Aspal Jalan Rusak di Masteng

“Tidak ada orang yang bersedekah di jalan Allah SWT hidupnya akan jatuh miskin, dengan bersedekah akan membuka pintu surga,”kata Busrol Kamal dalam ceramahnya. (***)

Pin It on Pinterest