BAUBAU, BP – Karang Taruna Lakologou mulai melirik tempat wisata Muara Lakologou di wilayahnya. Pihaknya ingin merintis tempat wisata sebagai media edukasi untuk wisatawan di lokasi tersebut.

Ketua Karang Taruna Lakologou Erna mengatakan di tempat wisata muara Lakologou terdapat banyak tanaman nipah dan mangrove. Nantinya para wisatawan dapat diperkenalkan mengenai ekosistem mangrove.

“Tempat wisata muara Lakologou terdapat banyak tanaman nipah dan mangrove yang dapat menjadi sebagai media edukasi bagi para wisatawan,” ujarnya.

Sudah banyak wisatawan dari luar yang datang berkunjung. Saat ini, sudah dalam proses promosi dan mendapat respon dari beberapa pihak.

“Saat ini sudah dalam proses promosi dan mendapat respon dari beberapa pihak,” ucapnya.

Namun tempat wisata tersebut masih memiliki banyak kekurangan yakni lokasi tripnya belum teratur, belum terdapat tempat peristirahatan saat di muara, serta kurangnya ilmu pemandu wisata yang masih harus membutuhkan pelatihan.

Erna berharap dengan adanya lokasi wisata tersebut dapat membantu masyarakat Lakologou untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, sehingga diperlukan dukungan penuh dari pihak Pemerintah Kota Baubau.

” Kami berharap dengan dibukanya lokasi wisata muara di Lakologou dapat membantu masyarakat dari sisi perekonomiannya,” harapnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest