Drs La Djadi

-La Djadi: Mudah-mudahan Bulan ini Sudah Berjalan

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- SMKN 2 Baubau belum melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) teruntuk siswa kelas XII. Hal ini dipertimbangkan mengingat kondisi dunia saat ini sedang tidak baik akibat pandemi Covid19.

Drs La Djadi
Drs La Djadi

Kepala SMKN 2 Baubau Drs La Djadi saat ditemui di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, saat ini pihak sekolah sedang melakukan penjajakan di sejumlah perusahaan industri di Baubau bakal tempat praktek siswa nantinya.

Sembari, membangun koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) guna mengajukan izin pelaksanaan kegiatan Prakerin siswa yang direncanakan tempat pelaksanaannya di perusahaan industri.

“Jadi sekarang ini kita sudah mulai penjajakan, tetapi koordinasi jalan terus karena kita tidak bisa juga mengambil sikap kalau tidak ada keputusan dari provinsi. Sebab, kita ini kan masih zona merah, jadi yang kita khawatirkan jangan sampai ada yang terkena Covid19,” jelasnya.

La Djadi mengatakan, kegiatan Prakerin siswa ditargetkan pelaksanaannya pada pertengahan atau akhir bulan September 2020.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah berjalan. Dan dilaksanakan di luar sekolah tapi masih di lingkungan Kota Baubau,” ujarnya.

Adapun jika nantinya pihak sekolah tidak menemukan (kekurangan) tempat industri maka kemungkinan besar kegiatan Prakerin siswa akan dialihkan ke sekolah.

“Kalau misalnya dia kurang tempat industrinya yah kita laksanakan di sekolah dengan sistem blok,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BUPATI BUTON LA BAKRY ‘HAMBUR’ 3000 MASKER DI PASAR SABHO DAN KALOKO

Pasca lima warganya positif corona, Bupati Buton La Bakry bersama wakilnya dan Forkopimda Buton membagikan masker sebanyak 3000 buah di Pasar Sabho dan Kalolo. masyarakat di dua pasar pun sangat antusias mendapatkan masker gratis dari Pemda Buton. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest