BAUBAU, BP- Kasatpol PP Hanaruddin memastikan kinerja anggotanya di lapangan sudah sesuai dengan dengan yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda). Namun pihaknya akan tetap memberikan pemahaman lagi saat setiap apel yang dilakukan sebelum anggotanya turun ke lapangan untuk pengamannan.

Hanaruddin juga melihat kinerja dari anggotanya yang di lapanggan sudah maksimal, dan juga selalu mengarahkan agar setiap kegiatan pengamanan untuk tidak menggunakan kekerasan, melainkan pendekatan persuasif.

“Kalau mereka bekerja sudah maksimal memang di lapangan itu saya arahkan mereka dalam penertiban itu selalu mengunakan, mengedepankan persuasif tidak boleh ada kekerasan,” katanya saat ditemui pekan lalu.

Lanjut, pihaknya juga selalu memerintahkan setiap anggotanya untuk tidak main hakim sendiri apa bila terjadi bentrok saat pengamanan di lapangan.

“Saya tidak berikan mereka wewenang untuk memukul orang, saya tegaskan di setiap apel pleton, jadi itu juga kadang-kadang kita juga perlu kepedulian masyarakat bahwa sesungguhnya apa yang kita atur penataan itukan bisa dengan perda,” ungkapnya.

Untuk kata dia, masyarakat perlu memahami kinerja Satpol PP, karena pihaknya juga bekerja sudah sesuai dengan petunjuk pimpinan.

“Jadi mestinya dari masyarakat juga kalau dari kitakan suda berusaha untuk mengkondisikan mereka sehingga mereka bisa bekerja sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest