Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Angka kasus Covid19 di Baubau kini mengalami penurunan yang signifikan. Benar saja, status Kota Baubau pun berubah, dari yang sebelumnya zona merah kini menjadi zona kuning.

Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd
Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd

Merespek hal itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau Bariun SPd MPd menaruh harapan besar, pada Januari 2021 mendatang proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka dapat berjalan efektif kembali di sekolah.

“Perkembangan Covid19 di Baubau semakin hari semakin berkurang, dari yang sebelumnya zona merah sekarang sudah zona kuning,” ungkap Bariun kepada Baubau Post, Senin (16/11).

“Mudah-mudahan Januari mendatang sudah zona hijau sehingga proses pembelajaran tatap muka sudah bisa berjalan,” ujarnya.

Diketahui, meski kasus Covid19 di Baubau kini berhasil dikendalikan namun pihaknya belum bisa memastikan wacana penerapan sistem PBM tatap muka di kelas dapat terealisasi pada Januari 2021 mendatang.

BACA JUGA: PGRI Baubau Dukung Wacana Penyelenggaraan Kegiatan Belajar Melalui Tv Lokal

Kendati demikian, dirinya berharap agar kondisi Kota Baubau di awal tahun 2021 dapat stabil kembali. Dengan begitu, segala aktivitas baik dalam aspek ekonomi, sosial, budaya maupun yang berkaitan dengan pendidikan masyarakat dapat berjalan optimal.

“Kita belum bisa pastikan juga tapi kita berharap Januari ini sudah bisa tatap muka,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Kasus Covid19 Menurun, PGRI Baubau Berharap PBM Tatap Muka Dapat Diefektifkan di Awal 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest