Aswiadi

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Dari sebanyak 17 pemukiman se-Wakatobi, ada 116 hektar terdata sebagai kawasan pemukiman kumuh di Kabupaten Wakatobi.

 Aswiadi
Kawasan Kumuh di Wakatobi Tercatat Ada 116 Hektar, Terbanyak di Mola Raya kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wakatobi Aswiadi

Diketahui pemukiman kumuh tersebut terbesar berada di Mola Raya Kecamatan Wangi-Wangi Selatan dengan presentase sebesar 24 persen.

” 116 hektar (kawasan kumuh), yang paling banyak itu di Mola, 24 persen,” jelas Aswiadi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wakatobi saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Kata dia, dari tahun ketahun terjadi angka penurunan rumah kumuh se-Wakatobi, hal tersebut karena pemerintah daerah, pemerintah propinsi dan pemerintah pusat menggenjot beberapa infrastruktur penataan kawasan kumuh tersebut.

BACA JUGA: Aswiadi: Laporkan Jika Ada Oknum Mempolitisasi Bantuan Kementrian BSPS Untuk Kepentingan Pilkada Wakatobi

Sambungnya lagi, dalam penanganan kawasan kumuh terdapat tiga kewenangan untuk menangani serta menjadi fungsi untuk menekan adanya perumahan kumuh, yakni pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

“Di atas 15 hektar itu adalah kewenangan pemerintah pusat, 10 sampai 15 hektar adalah kewenangan pemerintah provinsi, dan di bawah 10 hektar adalah kewenangan pemerintah daerah kabupaten/kota,” tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest