Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Pemerintah Kecamatan Bonegunu memamerkan berbagai kerajinan tangan dan padi sawah. Hal itu, dipamerkan pemerintah Kecamatan Bonegunu pada acara pembukaan pameran pembangunan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Butur yang ke-15.

Stand Pameran kecamatan Bonegunu

Camat Bonegunu, Junaiddin mengungkapkan, alasan padi sawah dipamerkan di stand itu, karena Bonegunu merupakan daerah penghasil padi di Kabupaten Buton Utara. Seperti persawahan di Desa Eensumala dan desa-desa lainnya di Kecamatan Bonegunu.

“Yang dipamerkan ada padi tiga bulan,” kata Junaiddin kepada sejumlah awak media, ditemui di stand pameran Kecamatan Bonegunu, Rabu malam, (29/6/2022).

Selain padi yang dipamerkan, nampak berbagai macam kerajinan tangan masyarakat Bonegunu, berupa keranjang dan topi yang terbuat dari anyaman bambu dan rotan.

Diketahui, puluhan stand memadati pelataran Islamic Center dalam rangkaian pameran pembangunan memperingati HUT Kabupaten Buton Utara.

Mulai dari stand seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Perbankan, PGRI Buton Utara, Polres Buton Utara dan stand Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Buton Utara terlihat di pelataran islamic centre itu.

baca juga: Parade Budaya Menjelang HUT Butur Diwarnai Hujan

Pameran pembangunan itu dibuka oleh Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah pada Rabu malam 29 Juni 2022. Pameran diperkirakan akan berlangsung sampai Sabtu 2 Juli 2022.

Sekedar informasi, pada malam pembukaan pameran pembangunan dalam rangkaian HUT Buton Utara ke-15 itu, dimeriahkan oleh Selfi LIDA.

Nampak ribuan masyarakat Buton Utara memadati pelataran Islamic Centre untuk menyaksikan penampilan dari Selvi LIDA. (**)