– Dianggap Lebih Unggul Dari Kecamatan Lain

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Kecamatan Gu yang merupakan salah satu dari 7 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dianggap menduduki posisi yang sangat strategis dibandingkan kecamatan lainnya. Dan hal itu dianggap, merupakan salah satu keuntungan tersendiri yang ada dimiliki Kabuapten Buteng.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Adam SAg, ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati “Beramal Saleh” ketika melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu pada Kamis (10/11) lalu.

“Posisi Kecamatan Gu ini adalah posisi yang strategis, yang langsung berbatasan dengan Ibukota Kabupaten Buton Tengah, jadi ini merupakan posisi yang sangat diuntungkan dari beberapa kecamatan cakupan wilayah kabupaten Buton Tengah,” jelas Adam SAg dalam orasinya.

Dijelaskannya, saat ini dalam wilayah Kecamatan Gu telah dibangun rumah sakit yang mempunyai skala besar dan bertaraf nasional, dimana dianggap selevel dengan rumah sakit umum yang terdapat dalam kota-kota besar di Indonesia.

“Yang kedua saya sampaikan bahwa di Kecamatan Gu ini sudah di bangun rumah sakit yang sekelas rumah sakit umum, ini luar biasa,” jelasnya.

Ditambahkan kata Adam dihadapan masyarakat Kecamatan Gu, kedepannya Kecamatan Gu akan dijadikan sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat Kabupaten Buton Tengah, sehingga pembangunan yang telah dirintis oleh Ir H Abdul Mansur Amila MTP ketika menjabat sebagai Pj Bupati Buteng dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun 8 bulan dapat terus berlanjut, dimana yang nampak saat ini berupa pembangunan dermaga dan pelabuhan di Tanjung Kelurahan Watulea, kemudian adanya kegiatan pasar malam, serta dibuktikan dengan berdirinya 7 bank di pusat Kecamatan Gu.

“Di Kecamatan Gu ini akan dijadikan pusat kegiatan ekonomi kedepan, maka yang perlu dikembangkan oleh Mansur Amila selama menjabat 1 tahun 8 bulan, sekarang sudah dibangun pelabuhan di tanjung, semua disiapkan oleh Mansur Amila untuk pusat perekonomian, jadi Kecamatan Gu ini walaupun bukan jadi Ibukota Buton Tengah, tapi pasarnya berlangsung dari pagi sampai malam, itu menunjukkan bahwa perekonomian di Kecamatan Gu ini sangat luar biasa perputarannya, dan dibuktikan ada 7 bank yang ada di Kecamatan Gu ini,” pungkasnya.(*)