Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Data Tim Gugus Tugas Covid-19 menyebutkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) terbanyak di Kabupaten Buton berada di Kecamatan Pasarwajo dengan jumlah 40 orang, per tanggal 09 Juni 2020.

Disusul Kecamatan Kapontori dengan jumlah OTG 8 orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terbanyak juga berasal dari Kecamatan Pasarwajo.

Berikut data sebarannya, Kecamatan Kapontori OTG 8 orang, ODP 1, PDP 0, terkonfirmasi positif 0. Kecamatan Pasarwajo OTG 40 orang, ODP 5, PDP 4, dan yang terkonfirmasi positif 2 orang. Kecamatan Lasalimu OTG 0, ODP 0, PDP 1, terkonfirmasi positif juga 0.

Untuk Kecamatan Lasalimu Selatan OTG 0, OPD 0, PDP 0, terkonfirmasi positif 0. Kecamatan Siontapina OTG 1 orang, ODP 1, PDP 0, terkonfirmasi positif 0. Kecamatan Wolowa OTG 0, ODP 0, PDP 0, dan yang terkonfirmasi postif juga 0. Terakhir Kecamatan Wabula OTG 0, ODP 0, PDP 0, dan yang terkonfirmasi positif 0.

Total pasien positif di Kabupaten Buton berjumlah 2 orang. Tim Gugus Tugas juga mencantumkan beberapa kriteria ODP, diantaranya mengalami demam dengan suhu 38 derajat celcius ke atas, ganguan pernapasan, hingga riwayat perjalanan dari wilayah transmisi lokal. (*)

Pin It on Pinterest