PASARWAJO, BP – Pada penutupan pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 46 di Kecamatan Lasalimu Selatan beberapa waktu lalu, panitia penyelenggara kemudian membacakan dua daerah calon kandidat yang bakal menjadi tuan rumah di MTQ 47, tingkat kabupaten Buton, yakni Kecamatan Wabula dan Kecamatan Lasalimu.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Alimani mengatakan, pihaknya selain mengumumkan juara umum diakhir kegiatan juga mengumumkan dua kandidat calon tuan rumah MTQ ke 47 tahun 2022 mendatang.

“Kita telah menunjuk dua kandidat calon tuan rumah MTQ ke 47 mendatang,” katanya.

Dari dua kandidat itu, lanjut dia, salah satu yang terpilih masuk nominasi merupakan Kecamatan Wabula, disusul Kecamatan Lasalimu.

Dua Kecamatan itu telah resmi ditunjuk berdasarkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

“Kecamatan Wabula dan Kecamatan Lasalimu ditunjuk sebagai kandidat calon tuan rumah MTQ ke 47 mendatang,” ungkap Alimani.

Kata dia, untuk peningkatan kualitas para kafilah terutama qori dan qoriah Kabupaten Buton pada MTQ 2022 mendatang, LPTQ akan membangun sarana dan prasarana di setiap kecamatan sebagai tempat pembinaan.

“Dalam rapat penentuan calon tuan rumah tadi, akan dibangun rumah qori dan qoriah disetiap kecamatan dan akan diadakan pembinaan secara berjenjang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya beberapa agenda dari rapat kerja tersebut, bisa menumbuhkan semangat dan cinta Alqur’an kepada seluruh masyarakat kabupaten buton, khususnya bagi umat muslim.

“Rakerda LPTQ tersebut dihadiri oleh seluruh Camat dan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-kabupaten Buton,” tutupnya.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest