Peliput: Alamsyah Pradipta

LABUNGKARI, BP – Keindahan Pantai Talaga Raya memang sudah tidak diragukan lagi, pasalnya pantai ini merupakan pantai tujuan wisatawan terbanyak dari luar daerah yang berkunjung ke Buton Tengan, mengingat pantai ini memiliki pasir yang putih dan air yang sangat jernih.

Vita, salah satu pengunjung pantai mengatakan, Pantai Talaga Raya memiliki pesona pantai yang indah tak kalah dengan pantai-pantai yang ada diluar daerah Kabupaten Buteng.

“Pantai ini merupakan pantai yang paling banyak pengunjung tiap minggunya, banyak yang datang berekreasi kesini dari luar daerah juga banyak, pantai ini memang indah karena memiliki pasir dan air yang jernih, pantai ini tidak kalah seperti pantai-pantai yang ada diluar daerah,” ungkapnya, rabu (26/10).

Vita menjelaskan, pengunjung yang datang tidak perlu menghawatirkan tempat untuk berteduh, dikarenakan saat ini Pantai Talaga Raya sudah memiliki tempat peristirahatan.

“Bagi pengunjung yang akan datang kesini tidak perlu ragu karena disini sudah ada tempat yang dibuat untuk semua wisatawan, jadi disitu semua bisa beristirahat untuk makan bersama keluarga maupun teman-temanya masing-masing,” tuturnya.

Vita mengharapkan, agar para pengunjung Pantai Talaga Raya sebisa mungkin menjaga kebersihan pantai, agar kealamian pantai tidak rusak, selain itu dapat menjga ekosistem sekitar pantai.

“Saya sangat berharap semua pengunjung pantai ini agar menjaga kelestarian jangan buang sampah sembarangan karena pantai ini masih terbilang alami, kalau bisa sampahnya bisa langsung dibakar dibagian atas agar tidak tercemar kebawah, intinya mari menjaga kebersihan pantai ini,” tandasnya.(#)

Pin It on Pinterest