Peliput : Prasetio M Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di Kota Baubau, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Baubau gencar melakukan sosialisasi preventif dengan gaya kekinian. Belakangan ini sejumlah video imbauan tertib berlalulintas Satlantas Polres Baubau banyak tersebar di media sosial (Medsos).

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya Primajati SIk saat ditemui di kantor Satlantas Polres Baubau, Kamis (07/12) mengatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan terobosan kreatif melalui media sosial, bertujuan agar gampang diserap oleh masyarakat khususnya remaja Kota Baubau dalam berkendara. Selain itu juga pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat, Satlantas Polres Baubau ada untuk melayani masyarakat.

Dikatakan, Ide kreatif dalam mensosialisasikan langkah preventif muncul berdasarkan dari pengalaman yang terjadi di lapangan saat pihaknya melaksanakan tugas. “Kejadian di lapangan kita angkat menjadi video yang memberikan pesan-pesan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada masyarakat,” kata Lesmana.

Lanjut, Kedepannya Satlantas Polres Baubau akan terus mengembangkan inovasi baru dalam memberikan pesan moral dan menghibur masyarakat, sehingga dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat kota Baubau.

Sementara itu di lokasi yang sama, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra Dirlantas Polda Sultra Kombespol Wisnu putra SH SIk, memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Polres Baubau dan jajaranya. Untuk saat ini Polres Baubau menduduki rangking pertama dari sejumlah Polres yang ada di Polda Sultra.

“Saya bilang tingkatkan, pertahankan dan lanjutkan,” ujarnya. (*)

Pin It on Pinterest