Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Akibat wabah Covid-19, pelaksanaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kabupaten Buton menjadi terhenti. Dari ratusan peserta yang lulus CPNS, baru dua gelombang yang diberangkatkan ikut Prabajatan di Kendari.

“Prajabatan untuk sementara dihentikan dulu karena ini (covid-red),” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin.

Untuk kelanjutannya, kata dia, BKPSDM Buton menunggu arahan Pemprov Sultra. Hingga saat ini baru sebagian CPNS Buton yang mengikuti Diklat Prajabatan.

Kepala BKPSDM Buton, Awaluddin Foto Gustam –BaubauPost

“Yang sudah kita kirim itu sekitar berapa, sudah dua angkatan (yang diberangkatkan prajabatan-red), kita juga belum tahu kapan lagi pelaksanaan berikutnya,” terangnya.

Awaluddin mengaku, pelaksanaan Diklat Prajabatan sepenuhnya diatur Pemprov. “Kalau diklat itukan dari provinsi, jadi kita menunggu dari sana,” tuturnya kepada Baubau Post di ruangan kerjanya.

Ditanya kapan Prajabatan tersebut dilanjutkan, Awaluddin belum mengetahui pasti. Ia mengaku, belum ada informasi resmi terkait hal tersebut. “Belum, nanti kalau sudah normal baru,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest