Peliput: Amirul

BATAUGA, BP – Padatnya aktifitas dan sedikitnya waktu istrahat sebagai Pj Bupati Buton Selatan sekaligus merangkap kerja sebagai Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sultra, membuat energi Dr Ir OMN Ilah Ladamay MS terkuras untuk mengurus jabatan tersebut, hingga kesehatannya menurun drastis dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari untuk dirawat secara intensif.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sektretariat Daerah Buton Selatan La Ode Idsyad Awaluddin mengatakan, Pj Bupati Buton Selatan Dr Ir OMN Ilah Ladamay MS masih dirawat di Rumah Sakit Bahtramas di Kendari karena sakit.

“Iya, beliau (Pj Bupati Buton Selatan Dr Ir OMN Ilah Ladamay MS) sakit, dan masih dirawat di RS Bahtramas di Kendari, karena pengaruh terlalu capek, namun kondisinya saat ini semakin membaik,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sektretariat Daerah Buton Selatan La Ode Idsyad Awaluddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/12).

Ia menuturkan, padatnya kegiatan beberapa minggu terakhir ini menguras tenaga Pj Bupati Busel, bahkan pada Sabtu 17 Desember lalu, beliau masih sempat melakukan rapat evaluasi dan serapan anggaran Pemkab Busel di Rujab Bupati pada pai hari. Sorenya, Pj Bupati Busel menuju Kendari menggunakan jalur udara, bersama Asisten III dan Kabag Ortala untuk menghadiri agenda Rapat Kerja Pembangunan Provinsi Sultra di Kendari yang akan dipimoin langsung Gubernur Sultra Nur Alam SE, pada Senin pagi 19 Desember 2016.

“Minggu malam beliau masih sempat juga ke Bombana, tidak lama di Bombana Beliau langsung kembali juga ke Kendari, karena pagi-pagi harus menghadiri Rapat Kerja Pembangunan Sultra yang langsung dipimpin Gubernur. Sejak menghadiri kegiatan tersebut, beliau sudah merasa lain dan sudah tidak fit, bahkan membawakan materi tentang pembangunan sultra sudah tidak bisa lagi,” tuturnya.

Lanjutnya, usai kegiatan tersebut Pj Bupati Buton Selatan sempat dirawat dirumahnya sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Bahtramas, untuk dirawat secara intensif dan ditenpatkan diruang VVIP.

“Tidak ada istrahatnya langsung pulang ke Kendari dari Bombana, setelah itu langsung ikut rapat tapi sudah rasa sakit. Senin masih dirawat di rumahnya, Selasa di Rumah Sakit Bahteramas. Masih dirawat, informasi dari ajudan Ferly, menurut dokter yang memeriksa Pak Bupati kelelahan, keletihan dan sempat diinfus,” ucapnya.

Tambahnya, kondisi Pj Bupati Buton Selatan paska dirawat di Rumah Sakit Bahteramas sudah semakin membaik. Dikatakan oleh Idsyad Awaluddin, diperkirakan pada 26 Desember Pj Bupati Busel sudah pulih dan bisa melanjutkan aktifitav, mengingat pada tanggal tersebut terdapat agenda Penerapan PP Nomor 18 untuk suatu pelantikan.

“Informasinya mungkin 25 Desember, Beliau (Pj Bupati Busel) kembali ke Batauga untuk kembali beraktifitas,” pungkasnya.(*)