Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Kelompok penenun di Kelurahan Bone-bone kecamatan Batupoaro Kota Baubau mendapat bantuan benang bahan baku membuat kaian tenunan Buton. Bantuan ini direalisasikan dan disaksikan langsung penyerahannya oleh anggota DPRD Provinsi Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya

Ibu-ibu Kelompok Penenun

Penyerahan bantuan benang ini diserahkan setelah melalui Koordinator kelompok yang telah dibentuk untuk memudahkan penyaluran bantuannya.

Kepada Baubau Post Fajar Ishak mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat konstituen dan menjadi kewajiban para anggota legislative. Meski disadari, masih banyak kebutuhan masyarakat yang juga harus dipenuhi. Namun, secara bertahap dan yang prioritas bisa langsung dipenuhi.

“Ini memang salah satu permintaan masyarakat khususnya di kelurahan Bone-Bone. Waktu itu saat saya reses dihadiri juga kalangan ibu ibu penenun. Mereka minta dibantu benang, dan Alhamdulillah saat ini bisa terwujud. Jadi kehadiran saya untuk memastikan bantuan itu benar benar diterima oleh mereka dan dipergunakan dengan baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada setiap coordinator untuk melaporkan perkembangan pemanfaatan bantuan tersebut. Termasuk jika ada yang belum sempat tersentuh karena pendataan atau belum menerima. “Biasanya ada saja yang belum terkafer dan mendapatkan seperti yang lain. Jadi saya sudah sampaikan coordinator kelompok mereka untuk menyampaikan agar bisa kita penuhi kekurangannya,” tambahnya.

Sementara itu, para penenun yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih khususnya kepada Pak Fajar Ishak yrng telah memfasilitasi permintaan para penenun. “Senang sekali, karena bantuannya sudah diterima. Kami sampaikan terima kasih,” ujar Nasnia salah seorang coordinator penenun.

baca juga: Puncak Pergantian Malam Pergantian Tahun, ZENITHPremiere Gelar Gala Diner BBQ Bergaya Tahun 80-an
Penyerahan bantuan benang dilaksanakan di beberapa titik berdasarkan pembagian wilayah RW di kelurahan Bone-Bone. (*)

Comments are closed.