Kegiatan pelatihan aplikasi amalku di Kelurahan Lakologou

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Dalam rangka pengembangan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Lakologou gelar pelatihan dalam rangka mendukung program kelurahan tangguh berbasisi Aplikasi MAnajemen Layanan KelUrahan (AMALKU).

 Kegiatan pelatihan aplikasi amalku di Kelurahan Lakologou
Kegiatan pelatihan aplikasi amalku di Kelurahan Lakologou

Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir saat ditemui wartawan Baubau Post, Jumat (09/10) mengatakan, pelaksanaan kegiatan pemberdayaan telah dilakukan pihaknya, diantaranya pelatihan terkait aplikasi AMALKU kepada masyarakat Lakologou. Kegiatan pelatihan tersebut merupakan dukungan dan tindak lanjut inovasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau disetiap kelurahan.

” Aplikasi AMALKU dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses atau mencari kegiatan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, bahkan jika lurah tidak berada di tempat dapat melalui aplikasi Amalku dengan tanda tangan elektronik,” jelasnya.

Melalui AMALKU kata Muhamad Nasir, masyarakat dengan mudah mengakses segala kegiatan ataupun pendataan. Untuk pelaksanaannya saat ini masih dalam tahap sosialisasi penggunaan aplikasi tersebut.

Masyarakat yang mengikuti pelatihan berjumlah 40 orang.

” Masyarakat dituntut untuk mengetahui tentang teknologi, serta nantinya melaui aplikasi ini dapat lebih memudahkan masyarakat,” tutupnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest