Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kegiatan penilaian lomba kampung tangguh di Kelurahan Lakologou yang mewakili Kecamatan Kokalukuna berjalan dengan baik. Lomba ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020

Bertempat di Kantor Kelurahan Lakologou, Selasa (30/06), pukul 12.30 WITA sampai selesai. Melalui kerja sama kelurahan bersama Karang Taruna, Puskesmas Lakologou, dalam menyelesaikan persiapan kampung tangguh.

Proses penyambutan kegiatan penilaian kampung tangguh kelurahan Lakologou–Foto Nelvida A –BaubauPost

Sambutan Pelaksana Camat Kokalukuna Karmin Adi Karim saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu mengucap terima kasih kepada tim penilai kampung tangguh.

” Saat ini Corona Virus sudah menjadi permasalahan kesehatan global termasuk di Indonesia dengan angka yang sangat tinggi bahkan menjadi bencana nasional non alam. Dengan pembinaan dari Kelurahan Lakologou, Polsek Kokalukuna, Puskesmas Lakologou, Koramil Kokalukuna serta lainnya maka masyarakat di Kelurahan Lakologou semakin tangguh dalam penanganan virus covid-19 bukan hanya dalam aspek kesehatan melainkan juga dalam aspek ekonomi, keamanan, sosial dan budaya,” terangnya.

Dengan adanya kampung tangguh telah terbentuk struktur tim kampung tangguh yang membuat upaya penanganan covid-19 semakin terorganisir.

” Dengan adanya kegiatan kampung tangguh, maka di kelurahan lakologou telah tersedia tempat isolasi mandiri, pelatihan masyarakat dalam pembuatan disinfektan, pelatihan pemakaian APD dan dengan adanya kampung tangguh telah tersedia lokasi pemakaman untuk pasien virus covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan kampung tangguh beriman ini terus berjalan dengan baik sehingga status hijau di kelurahan lakologou terus terjadi. Dan pihaknya berharap dengan adanya kampung tangguh dapat menjadi stimulan untuk kelurahan lainnya di wilayah gawean kecamatan.

Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir saat diwawancarai Baubau Post berharap dengan adanya kegiatan kampung tangguh masyarakat dapat memahami dan mempersiapkan diri dalam segala aspek.

” Semangat dari kampung tangguh ini adalah untuk kesiap siagaan warga dalam menghadapi semua kemungkinan terburuk yang akan datang,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Lakologou Azafudin SKM mengatakan bahwa dengan harapan agar kedepannya semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi covid-19.

” Semoga protokol kesehatan tetap terus terjaga sampai kedepannya,” pungkasnya.(#)

Pin It on Pinterest