Wa Ida

Peliput: Nelvida A Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kelurahan Waliabuku merealisasikan program usulan masyarakat berupa pembangunan jalan stapak di dua tempat. Pembangunan tersebut menggunakan alokasi Dana Kelurahan Tahun 2020.

 Wa Ida
Kelurahan Waliabuku Bangun Jalan Setapak kata Lurah Wa Ida

Saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (14/10) Lurah Waliabuku Wa Ida mengatakan, pengerjaan jalan setapak sudah sudah dalam tahap penyelesaian.

Lokasi pembangunan sarana publik tersebut terbagi atas dua tempat yakni di RW 01 RT 01 dan RW 01 RT 02.

” Total anggaran untuk jalan setapak Rp 93 Juta,” jelasnya.

BACA JUGA: Kelurahan Waliabuku-Bubau Genjot Pemberdayaan Masyarakat

Ia mengatakan, untuk pengerjaan jalan setapak tersebut terjadi perubahan perencanaan, dimana panjang untuk dua lokasi tersebut 61 meter, namun terjadi penambahan volume yakni 110 meter.

” Pengerjaan item tersebut ada perubahan di DPA yang tadinya 61 meter menjadi 110 meter volumenya bertambah,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya jalan stapak, masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga jalan tersebut.

” Masyarakat sangat bersyukur dengan tersahutinya program yang di ajukan kepada pemerintah,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest