Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kelurahan Waruruma melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hikmat dan untuk meningkatkan tali silahturahmi antar sesama masyarakat. Kegiatan tersebut di laksanakan di salah satu masjid di Kelurahan Waruruma beberapa waktu lalu.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Sabah di Kelurahan Waruruma

Pada kegiatan Maulid tersebut masyarakat secara secara gotong royong menyediakan talang dengan total talang yang terkumpul yakni 30 buah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin kelurahan.

” Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan tali silahturahmi antar sesama masyarakat yang ada di Kelurahan Waruruma,” jelas Lurah Waruruma Muslimin SH, saat di temui media beberapa waktu lalu.

Dikatakan, antusias masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Sabah sangat tinggi. Dan pada pelaksanaannya disetiap undangan yang disebar juga tercantum agar masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan pihaknya telah menyediakan masker dan membagikan kepada masyarakat yang hadir dan tidak menggunakan masker.

BACA JUGA: Agenda Tahunan, SMAN 5 Baubau Peringati Maulid Nabi Muhammad

Ia berharap, agar dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah pandemi ini, masyarakat tetap meneladani sifat Nabi Muhammad, serta mengintropeksi diri dalam melakukan segala hal, termasuk untuk tidak lupa selalu bersyukur atas apa yang telah diperoleh. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest