drh Jusriati

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Populasi sapi di Kota Baubau masih minim. Untuk mengembangkan sektor ternak, derah ini setidaknya perlu pengadaan hingga 200 ekor sapi.

drh Jusriati
drh Jusriati

Kadis Pertanian Baubau, melalui Kabid Peternakan drh Jusriati mengatakan, harapan ini terkendala terbatasnya anggaran. Sehingga dari sektor ternak, Baubau masih cukup tertinggal dari daerah lainnya.

“Kalau mengharapkan APBD tidak mampu. Kalau untuk pengembangan, paling tidak dalam setahun harus ada 100-200 ekor sapi,” katanya.

Jusriati juga menyebut, populasi sapi di Kota Baubau hanya sekitar 2 ribu ekor. Pihaknya pun sudah mengajukan proposal untuk permintaan bantuan di Kementerian Pertanian. Namun hingga kini belum mendapat respon.

Memang tahun ini akan ada bantuan 18 ekor sapi untuk kelompok ternak di Tampuna melalui Dana Insentif Daerah (DID). Hanya saja jumlah itu terlalu sedikit untuk memenuhi target sesuai harapan.

“Kalau 18 ekor ini hanya untuk mengganti yang mati atau yang terpotong. Jadi perlu 100-200 ekor untuk menggenjot populasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap Kota Baubau bisa memiliki setidaknya populasi 10 ribu ekor sapi, untuk pengembangan sektor peternakan. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest