Kepala Kemenag Baubau Rahman Ngakaali

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Kementerian Agama (Kemenag) Baubau berinovasi pada aplikasi absen online. Terdapat penambahan dua menu pada layar.

Dua menu tersebut yakni ‘Kepala Kantor Kemenag Baubau Bicara’ dan Catatan Laporan Kinerja Harian (LKH) pada Aplikasi Absen Online ASN Kemenag Baubau. Tujuannya untuk menguatkan SDM dan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN.

 Kepala Kemenag Baubau Rahman Ngakaali
Kepala Kemenag Baubau Rahman Ngakaali

Kepala Kemenag Baubau, Rahman Ngkaali menjelaskan, menu ‘Kepala Kemenag Baubau Bicara’ yang tampil di halaman depan merupakan rubrik khusus yang disediakan bagi Kepala Kantor Kemenag Baubau untuk menyampaikan informasi, motivasi, renungan dan bahkan hikmah yang bisa dirubah setiap saat sesuai dengan keinginan.

“Artinya isi dan konten dalam rubrik tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ASN bisa baca minimal 2 kali sehari, yaitu pada saat membuka aplikasi untuk mengabsen masuk dan mengabsen pulang,” katanya.

Sedangkan menu catatan LKH untuk mendisiplinkan sekaligus memudahkan dan membantu ASN dalam menginput LKHnya secara praktis. Bahkan ASN pengguna aplikasi absen online ini tidak dapat melakukan absensi pulang sebelum menginput LKHnya.

BACA JUGA: Kemenag Baubau Tunggu Jadwal Pelaksanaan Umroh

Menu baru ini diklaim mempermudah ASN Kemenag Baubau untuk mengatahui pesan dan Imbauan Kepala Kemenag, sekaligus penyimpanan LKH, saat hendak Absen masuk atau pulang. Pengguna Absen Online ini adalah seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, kecuali PNS yang bertugas MTsN dan MAN. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channe
l

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest