Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) selalu mengambil bagian dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan lembaga ini. Seperti halnya dalam pelaksanaan kegiatan Pencanangan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada 5-7 Januari 2022 mendatang.

Kepala Kemenag Buteng, Khalifah

Kepala Kemenag Buteng, Khalifah saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengikuti peringatan HAB Tingkat Provinsi, yang akan diikuti 17 Kabupaten/Kota. Dengan mengikut sertakan sebanyak 70 orang, untuk mengikuti berbagai lomba

“Kami ikut serta dalam kegiatan lomba peringatan HAB tingkat Provinsi, dengan membawa 70 peserta,” jelasnya.

Adapun kegiatan lomba yang diikuti salah satunyanya berupa, lomba shalwat, balap karung, badminton, tenis meja, hingga tarik tambang dan bola gotong. Sementara untuk peserta ada tingkat siswa hingga tingkat Pegawai Negeri Sipil (PNS)

“Untuk peserta siswa, akan mengikuti lomba merangkai bunga, debat bahasa Indonesia, badminton dan tenis meja,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah melaksanakan puncak peringatan HAB, dengan melaksanakan upacara, Senin (03/01) kemarin, yang dihadiri langsung Bupati Buteng H Samahuddin SE.

Dalam rangkaian peringatan HAB di Buteng, Kemenag Buteng memberikan santunan kepada fakir miskin, akan tetapi bukan hanya di pesantren maupun madrasa, melainkan para fakir miskin yang merayakan natal.

“Kami sempat memberikan santunan berupa beras di keluarga tidak mampu yang sementara persiapan Natal kemarin,” ungkapnya.

baca juga: Buteng Terancam Tidak Ikut Porprov Sultra 2022

Harapannya, pelayanan di Kementerian Agama khusus di Buteng, dapat semakin berkualitas untuk kmasyarakat.(*)

Comments are closed.