Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mubar melakukan rekrutmen penyuluh agama yang akan ditugaskan di 11 Kantor Urusan Agama di Mubar, Senin(21/11).
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mubar, Drs Kammarudin MSi mengungkapkan, perekrutan ini sesuai dengan surat dari Provinsi Sultra pada Bulan Oktober 2016 untuk melakukan perekrutan Petugas Penyuluh Agama. Sehingga pihaknya melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran disetiap kantor Urusan Agama di Mubar.
“Untuk menjadi penyuluh agama harus memiliki kemampuan dan pengalaman diantaranya, minimal lulusan SMA, mampu membaca Kitab Suci Al Quran, mengetahui niat sholat lima waktu serta bisa mempraktekannya, memiliki pengalaman sebagai guru mengaji atau memiliki sertifikat dalam bidang agama, serta memiliki pengetahuan agama Islam,” katanya saat ditemui diruangannya, Senin (21/11).
Dalam penerimaan kali ini, pihaknya hanya menyediakan delapan kuota bagi putra-putri terbaik. Ujian tertulis dan wawancaranya, akan dilakukan di Kantor Kementerian Agama Mubar. Penjaringan dalam perekrutan penyuluh agama ini baik tahapan pendataan, verifikasi data, ujian tes hingga pengumuman, dilakukan dengan profesional.
“Para penyuluh agama nantinya ditugaskan untuk melalukan evaluasi, serta melakukan kegiatan agama dengan maksud agar masyrakat memiliki akhlak dan moral, jika pendidikan serta kegiatan agama dilakukan di lingkungan masyarakat,” tutupnya. (#)