Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani memberikan bingkisan titipan masyarakat Siompu-Kadatua kepada Direktur Jendral Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Kementerian perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat melaunching pembangunan infrastruktur pelabuhan Ferry Siompu dan Katadua. Lauching tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbuhnas) 2020 yang dipusatkan di terminal tipe A Puuwatu Kota Kendari, Sabtu (19/9)

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani memberikan bingkisan titipan masyarakat Siompu-Kadatua kepada Direktur Jendral Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.
Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani memberikan bingkisan titipan masyarakat Siompu-Kadatua kepada Direktur Jendral Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Melalui rilis Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Buton Selatan (Busel), Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menghadiri kegiatan tersebut.

Bupati Busel La Ode Arusani mengatakan sangat bersyujur atas perhatian Kemenhub dan Wakil Ketua Komisi V DPRD-RI dalam rangka pembangunan insfrastruktur pelabuhan Ferry didaerahnya.

Lanjutnya, pembangunan fasilitas penghubung antara wilayah kepulauan Buton Selatan dan daratan sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya.

“Pelabuhan penyebrangan Siompu dan Kadatua adalah berkah bagi Kabupaten Buton Selatan terkhusus Pulau Siompu dan Kadatua karena dengan terbangunnya fasilitas penyebrangan di kedua pulau ini akan membuka akses mobilitas masyarakat dan mengerakkan berbagai sektor unggulan menjadi potensi kedua pulau tersebut diantarnya ekonomi, perikanan dan pariwisata serta sektor lainnya,” tutur La Ode Arusani.

Sesuai jadwal awal perencanaan kegiatan Harhubnas di pusatkan di Kabupaten Buton Selatan. Mendengar hal itu masyarakat sangat antusias dan gembira untuk menyambut kegiatan tersebut dan telah melakukan persiapan-persiapan. Tetapi mengingat kondisi wabah corona saat ini hingga diubah dan ditetapkan perayaan Harhubnas ditetapkan di Kota Kendari, maka hal itu dimaklumi.

“Namun pada kesempatan ini masyarakat menitipkan kepada kami untuk menyerahkan bingkisan sebagai ungkapan terima kasih dan syukur masyarakat Siompu dan Kadatua atas telah dibangunnya infrastruktur pelabuhan didua wilayah tersebut,” katanya.

Ia berharap, kedepan selain pembangunan pelabuhan ferry Siompu-Kadataua, dapat dilanjutkan dengan pembangunan pelabuhan penyebrangan di Bandar Batauga Kecamatan Batauga untuk menghubungkan konektifitas antara Siompu, Kadatua, Batuatas dan Batauga, atau bila perlu dibangun pelabuhan penyebrangan antar Provinsi di Kabupaten Buton Selatan,” tukasnya.

iklan corona baubau
iklan

Sementara Direktru Jendral Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengungkapkan, momen harhubnas tahun ini, pihaknya melaunching sejumlah pembangunan infrastruktur di Propinsi Sultra.

“Insfrastruktur yang akan dibangun pada tahun ini diantaranya terminal tipe A Puuwatu di Kota Kendari, pelabuhan penyebrangan Kaledupa-Tomia dan Binongko di Kabupaten Wakatobu, serta pelabuhan penyebrangan Siompu dan Kadatua di Kabupaten buton Selatan,” katanya.

Selain itu Kemenhub juga diminta Presiden Joko Widodo untuk membangun 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Salah satunya Kabupaten Wakatobi.

“Pembangunan beberapa dermaga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengakses dan konektivitas beberapa daerah di Sultra, selain itu, didalamnya terdapat program padat karya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat sesuai arahan Bapak Presiden,” tukasnya (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest