Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang baru-baru datang bertatap muka langsung dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau untuk meninjau Bandara Betoambari, disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Baubau Hj Wa Ode Maasra Manarfa, Ketua DPRD Hj Roslina Rahim, serta Dinas Perhubungan Kota Baubau maupun beberapa instansi di Kota Baubau.
Irjen Kementerian Perhubungan Dr Cris Kuntadi mengatakan, Pemerintah Kota Baubau harus membenahi sektor perhubungan, seperti meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan anggaran. Aspirasi Pemerintah Kota Baubau akan ditampung untuk dibawa ke pusat agar direalisasikan.
“Perhubungan harus lebih baik lagi kedepan dalam pelayanan, serta harus bisa memaksimalkan anggaran, tadi banyak harapan yang diajukan dan saya anggap itu usulan yang baik untuk Kota Baubau kedepan,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Baubau Hj Roslina Rahim mengatakan, walau pertemuannya singkat, namun dia menaruh harapan agar menambah wawasan Pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur perhubungan di Kota Baubau.
“Semoga Dinas Perhubungan dapat meningkatkan penghasilannya dalam peningkatan insfrastruktur masyarakat di Kota Baubau yang berbudaya,” ungkapnya.
DPRD senantiasa memberi penguatan dalam program pemerintah, demi kesejahteraan masyarakat Kota Baubau. Dia berharap agar infrastruktur di Kota Baubau dapat menjadi perhatian pemerintah pusat agar dapat ditingkatkan. DPRD juga sudah menyetujui untuk pembukaan pelabuhan kargo Lakologou.
“Semoga dengan adanya pertemuan ini, pemerintah pusat dapat mendengar dan meningkatkan lagi insfrastruktur, dan salah satu harapan kita adalah membuat pelabuhan baru agar tidak menggangu pelabuhan kargo, semoga masalah kita dapat diberi solusi oleh pusat,” tegasnya. (#)