Laporan: Ardi Toris

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

BAUBAU, BP- Kepala Inkom Kota Baubau La Ode Darussalam menegaskan bahwa kondisi Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH sekarang ini dalam keadaan baik-baik saja. “Beliau sedang dalam pemulihan pasca sakit,” tuturnya, ketika dihubungi media ini, Kamis (30/12/2021).

La Ode Darussalam mengatakan Bapak Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat ini sedang menjalani perawatan untuk pemulihan dari sakitnya di RS Omni di Jakarta.

Sebelumnya beredar kabar dari media sosial bahwa Walikota Baubau pencetus PO5 telah meninggal dunia. Kabar ini cepat menyebar di Kota Baubau. Bahkan dari tempat nongkrong, di pasar, deker, dan tempat-tempat keramaiannya lainnya ramai memprerbincangkan kabar yang sempat beredar melalui media sosial.

“Karena itulah saya mengklarifikasi berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Pak Wali saat ini insya Allah kesehatannya makin membaik dan saat ini saya ulangi lagi beliau masih dalam pemulihan pasca sakit,” kata Darussalam dengan nada tegas.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Baubau mari bersama-sama mendoakan agar pemulihan yang dijalani beliau bisa lebih cepat. Jangan mudah mempercayai kabar-kabar hoax yang disebarkan dari pihak yang tidak bertanggungjawab dan tidak jelas sumbernya.

Amatan media ini, disejumlah masjid di Kota Baubau menggelar pengajian dan yasinan mendoakan Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH dan Ibu Sartini Tamrin agar disembuhkan penyakitnya oleh Allah swt. (***)

baca juga: Dua Pelaku Pembunuh Mahasiswa Unidayan Dibawah Pengaruh Miras, Polisi Jerat Pelaku 15 Tahun Penjara