Kepela Sekola SMP Satu Atam Runduma Tak Pernah berkantor disoroti Anggota DPRD Wakatobi Muhammad Ikbal

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Nampaknya persoalan Kepala Sekolah SMP 1 Runduma hingga kini belum tuntas. Pasalnya salah satu tokoh muda Pulau Runduma masih mengeluhkan Kepala Sekolah SMP Satu Atap Runduma yang enggan berkantor.

Kepela Sekola SMP Satu Atam Runduma Tak Pernah berkantor disoroti Anggota DPRD Wakatobi Muhammad Ikbal
Kepela Sekola SMP Satu Atap Runduma Tak Pernah berkantor disoroti Anggota DPRD Wakatobi Muhammad Ikbal

Dikonfirmasi Baubau Post, tokoh muda runduma Anto mengaku tidak pernah bertemu dengan Kepsek tersebut. Hal ini tentu menjadi keresahan tersendiri baginya, terkusus untuk orang-orang tua siswa yang kemudian menyekolahkan anaknya pada SMP tersebut.

” Saya kuliah, sudah 4 tahun. Setiap saya ke Runduma tidak pernah ketemu sama Pak Agus itu, beliau orang Tomia, di Onemay.” ungkapnya, Sabtu (10/10), saat beberapa awak media mengunjungi pulau yang paling terjauh dari Kota Wangi-Wangi itu.

Selain dengan ketidakhadirannya juga, salah satu yang kemudian sering dikeluhkan oleh orang tua siswa adalah beasiswa yang hingga saat ini juga belum ada titik kejelasan.

“Kepala sekolah, kalau bisa diganti. Masyarakat Runduma itu walaupun bukan orang di sini yang penting dia perhatikan. Jangan seperti kepala sekolah SMP, bagaimana mau tau keadaan siswa di sini,” keluhnya lagi.

BAJA JUGA: Dewan Sebut Kadisdikbud Wakatobi Tidak Becus Kontrol Kepala SMP Runduma, Buktinya Tidak Berkantor Setahun

Sebelumnya, hal ini sudah menjadi pembahasan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di Ruang Rapat DPRD Wakatobi, Rabu (08/07). Salah satunya membahas terkait Kepala SMP Runduma yang sudah tidak berkantor sekitar satu tahun.

Salah satu anggota DPRD Wakatobi yang juga merupakan putra asal Runduma Muhammad Ikbal merespon keras akan adanya masalah ini. Bahkan pada April lalu pihaknya telah berkunjung, namun Kepala Sekolah tersebut belum jug hadir.

” Kenapa demikian karena ini tidak dikontrol, kalau saya berlaku kasar saya laporkan ke kejaksaan selesai dia. Tapi saya masih berpikir kemanusiaan saya, kasian ini. Sampai hari ini juga belum ada tindakan, ganti kepala sekolahnya, karena satu tahun sudah tidak pernah ke sana,” jelas Ikbal.

Selain itu, Ikbal juga sempat mengancam untuk melaporkan oknum kepala sekolah tersebut, namun hingga kini hal itu hanya menjadi isapan jempol saja. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

One thought on “Kepsek SMP 1 Atap Runduma Tak Pernah Berkantor, Tokoh Pemuda IKut Soroti Meski Sudah Pernah Dibahas di DPRD Wakatobi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest