Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Dua daerah akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Dua daerah tersebut yakni Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Menurut Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, pihaknya siap menerima keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara terkait tuan rumah Porprov. Dirinya memastikan Baubau pun siap jika menjadi tuan rumah tunggal.

“Gubernur menetapkan di Buton ok, dikerjakan bersama ok, di Baubau ok. Yang mana keputusan terbaik dari provinsi itulah yang akan kita ikut,” katanya.

Terkait pelaksanaan bersama lanjutnya, masih perlu diskusi lagi antara dua daerah. Sehingga masing-masing daerah nantinya bisa mempersiapkan venue-venue olahraga yang akan dipertandingkan di masing-masing daerah.

“Sehingga kita juga harus melihat kalau bersama-sama fasilitas apa yang harus disiapkan. Setelah bersama-sama nanti pembagianya seperti apa,” jelasnya.

Namun kemungkinan-kemungkinan untuk tuan rumah tunggal juga masih terbuka. Semua tergantung kepada keputusan Gubernur Sultra.

baca juga: KONI Sultra Tetapkan Buton dan Baubau Tuan Rumah Porprov 2022

“Kalau misalnya kabupaten buton optimis kenapa tidak mengambilnya sendiri, kalau memang sudah benar-benar siap,” tandasnya.

Meski begitu, Pemerintah Kota juga siap jika seandainya Kota Baubau didapuk sebagai tuan rumah. Sejumlah kebutuhan yang menjadi prioritas dalam penyelenggaraan Porprov baik dari segi pembangunan, sarana prasarana, hingga kesiapan atlet akan dipersiapkan. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest