Kerja Sama Dengan Pihak Unhalu, Paslon HATI Bakal Peroleh Kuota Penambahan Mahasiswa Wakatobi Penerima Bidikmisi, kata Haliana

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Kabar baik, untuk masyarakat Wakatobi khusunya bagi Mahasiswa yang bakal berkuliah di Universitas Haluoleo Kendari. Pasalnya, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakatobi Haliana dan Ilmiati Daud telah diberi signal mendapat penambahan kuota bidik misi.

Kerja Sama Dengan Pihak Unhalu, Paslon HATI Bakal Peroleh Kuota Penambahan Mahasiswa Wakatobi Penerima Bidikmisi, kata Haliana
Kerja Sama Dengan Pihak Unhalu, Paslon HATI Bakal Peroleh Kuota Penambahan Mahasiswa Wakatobi Penerima Bidikmisi, kata Haliana

Hal ini diungkap Haliana saat memberikan orasi ilmiahnya dihadapan masyarakat Kaledupa saat menggelar kampanye diaolgis pada Rabu (21/10), dikatakannya, Pihak Rektorat Unhalu telah mendukung penuh progres ini.

“ Bahwa Bidikmisi, disamping anak-anak kita lulus murni untuk medapatkan Bidikmisi maka haliana dan ilmiati daud menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami memberikan jatah tambahan untuk Bidikmisi, jadi disamping anak-anak ini lolos tes, kami juga bisa meminta kira-kira berapa ratus orang yang bisa lagi dibantu bidikmisi oleh pihak Unhalu,” ungkpanya.
Sambungnya lagi, hal ini merupakan komitmen, disamping Unhalu telah memberikan signal, Haliana dan Ilmiati Daud juga ternyata merupakan alumni universitas negeri tersebut. Lanjutnya lagi, progres tersebut tinggal selangkah lagi, yakni jika dirinya terpilih menjadi Bupati Wakatobi.

BACA JUGA: Majinuru Apresiasi Dua ‘Keberhasilan’ Bupati Wakatobi Selama Memerintah Sejak Tahun 2015, Ketika Kampanyekan Haliana-Ilmiati

“ Karena beberapa daerah sudah membentuk itu, Bombana sudah. Kenapa tidak terjadi di pemerintahan hari ini,? ya mungkin dia tidak pernah minta atau tanya-tanya di pihak Unhalu, yang mana kemudian untuk mencari jalan keluar supaya masalah sosial terutama pendidikan ini bisa kita tuntaskan, ini kewajiban Bupati. Kita cari semua sumber supaya bagaimana supaya bisa,” ucapnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest