Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Ketua DPD PAN Kota Baubau H Kamil Adi Karim, SP membagikan langsung SK pengurus DPD PAN Kota Baubau yang sudah ditandatangani Ketua DPP Pan Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Edy Soeparno. Masing-masing anggota DPD yang berjumlah 48 orang selain mendapatkan SK juga diberi Jas Biru PAN.

Selain anggota DPD PAN yang mendapatkan jas PAN juga para Ketua DPC PAN se Kota Baubau diberi jas biru PAN berlambang matahari bersinar. Kamil Adi dalam kesempatan itu memberikan penguatan kepada pengurus DPD PAN yang hadir agar selalu kompak bersatu karena dengan memegang SK itu artinya pengurus DPD PAN yang ada namanya dalam SK sudah dipastikan berapa di rumah PAN.

Pembagian SK pengurus dan jas PAN kepada pengurus DPD PAN Kota Baubau

“SK ini hanyalah selembar kertas. Nama kita sudah tertulis dalam SK ini. Artinya kita semua ini sudah berada di rumah PAN. Semua akan lebih punya makna dan arti lebih baik bila kita semua terus bergerak dan kompak membesarkan partai ini. Caranya kita harus menyikapi segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dan selalu menjaga silaturahmi sehingga masyarakat akan empati dengan partai kita,” ucap Kamil Adi Karim, Minggu (25/07), di Rumah PAN.

Selain itu, Kamil adi karim juga mengingatkan meskipun PAN saat ini merupakan partai pendukung pemerintah di Kota Baubau, namun setiap anggota partai harus dapat memelihara sikap sopan dan santun dan tidak arogan ketika bermasyarakat.

“Kita tidak usah melakukan tekanan terhadap aparat pemerintah yang tidak sevisi dengan pemikiran di PAN ini untuk membangun Kota Baubau. Kita cukup memantau kinerja mereka. Bila sudah keluar dari rel maka kewajiban kita sebagai salah satu partai yang mengusung Walikota Baubau periode 2018-2023 mengingatkan agar kembali ke jalan yang benar. Tentu mengingatkan itu ditempuh dengan cara-cara yang santun dan penuh simpati,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MPP DPD PAN Kota Baubau Dr (HC) Jamhari Hamzah mengatakan kekompakan itu perlu dibina karena itu akan menguatkan DPD PAN ketika menghadapi pesta demokrasi pada tahun 2024. Dia pun sangat berterima kasih kepada Ketua DPD PAN Kota Baubau Kamil Adi Karim, SP dan Sekertaris DPD PAN Kota Baubau Ardi, S.Si, Apt yang telah mengundang pengurus dan MPP DPD PAN untuk menggelar kegiatan ini sekaligus membagikan jas PAN secara serentak.

baca juga: Siswa SMKN 3 Baubau Ainun Jahriah Ismail Terpilih Wakili Sultra Jadi Paskibraka di Jakarta, Gubernur Ali Mazi Lepas Anggota Paskibraka Nasional Utusan Sultra

“Terus terang saya sangat berterima kasih karena selama 10 tahun berpartai tidak pernah saya melihat ada pembagian jas PAN seperti ini dilakukan secara bersamaan. Jadi baru pertama kali ini saya melihat seperti ini. Artinya Ketua DPD PAN yang baru ini memang benar-benar mau memupuk kekompakan kita semua dengan satu warna biru PAN,” ucapnya.

Pentolan pengurus DPD PAN Kota Baubau yang hadir antara lain La Rusu, H Muh Ridwan, La Ariki, Yunus Buhim, H Nurdin, H Saili, dan Ibu Rosliati. Kegiatan itu dimoderatori Sekertaris PAN Kota Baubau Ardi. S.Si, Apt. (***)

2 thoughts on “Ketua DPD PAN Baubau Kamil Adi Karim Bagikan SK Pengurus Sekaligus dengan Jas Biru PAN”

Comments are closed.