Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Panwaslu Muna Barat (Mubar) beruapaya menjalanlan tugasnya secara professional dan independen. Sehingga Panwas berharap agar kondisi Pilkada di Mubar tetap aman dan kondusif.
Ketua Panwas Kabupaten Mubar, Alimudin SPi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemantauan dan pengawasan disemua titik kampanye yang dilakukan oleh dua pasangan calon, baik melibatkan Panwascab, PPN, dan Panwas Kabupaten Mubar.
Pihaknya juga mensinyalir telah menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, karena terdapat keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) didalamnya.
“Panwas Mubar telah menemukan tiga kategori pelanggaran ASN, yakni sebelum penetapan calon, dimana relawan Paslon Rajiun-Achmad Lamani ada indikasi keperpihakan ASN, pada saat sosialisasi sebelum Kampanye Paslon Rajiun-Achmad serta Sosialisasi Paslon Ihsan-Lanika,” kata Alimuddin, Sabtu(19/11).
Alimudin menegaskan kepada anggota Panwas baik Panwascab,PPN agar bekerja profesional dan tegas, dan menciptakan kondisi aman dan damai di Pilkada Mubar 2017, agar tidak terjadi seperti Kabupaten Muna. (#)